×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

MONITORING DAN EVALUASI PTSP APRIL 2022

MONITORING dan EVALUASI PTSP April 2022

Rapat monitoring dan evaluasi petugas PTSP dilangsungkan di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Kraksaan pada hari Rabu, 13 April 2022 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Agus Akhyudi, kegiatan tersebut membahas antara lain :

  1. Surat masuk dalam mengunggah menggunakan aplikasi dipastikan kembali file yang telah diunggah agar dapat dibuka.
  2. Setiap catatan lembar disposisi pada surat masuk agar dibaca dengan teliti.
  3. Permintaan salinan putusan resmi hanya yang berhak mendapatkan, dalam perkara pidana terdakwa / penasehat hukum terdakwa, penyidik, dalam perkara terdakwa para pihak berperkara / kuasa hukumnya jika orang lain yang tidak berperkara hanya mendapatkan fotokopi saja.
  4. Supervisi pada PTSP diharapkan berjalan setiap hari.
  5. Mesin antrian pada PTSP masih belum bisa untuk difungsikan, oleh karenanya untuk sementara waktu menggunakan nomor antrian manual.
  6. Setiap permohonan eksekusi yang masuk, setelah surat permohonan diterima di petugas umum, langsung diarahkan ke petugas perdata untuk diteliti kelengkapannya, apabila ternyata permohonan tidak lengkap, dikempalikan kepada pemohon untuk dilengkapi terlebih dahulu, jangan sekali-kali menerima permohonan eksekusi yang berkasnya tidak lengkap atau tidak sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan.

Pada bagian akhir monitoring dan evaluasi PTSP Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan mengingatkan kembali bahwa tugas PTSP hanya menerima dan memproses, sedangkan untuk konsultasi diarahkan pada POSBAKUM dan selesai pelayanan diarahkan mengisi survey harian.

monevptsp

monevptsp1

monevptsp2


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.