×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

RAPAT BERJENJANG KEPANITERAAN BULAN MEI 2022

RAPAT BERJENJANG KEPANITERAAN BULAN MEI 2022

RAPAT BERJENJANG KEPANITERAAN

BULAN MEI 2022

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Kamis 19 Mei 2022, dilangsungkan rapat berjenjang kepaniteraan bulan Mei 2022 yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan, SABRAN AK, SH, dihadiri seluruh panitera muda, panitera pengganti serta juru sita pengganti. Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017, Kode Etik dan Pedoman Perilaku Panitera. Dilanjutkan hal-hal yang berkaitan dengan topik yang dibahas. Rapat membahas hal-hal sebagai      berikut :

  1. Jadwal Piket Petugas Posbakum untuk konsultasi paling lama 2 jam per hari
  2. Dimohonkan untuk menyerahkan jumlah data yang terserap kepada Panitera sehingga Panitera dapat mengetahui sudah berapa banyak DIPA 03 yang sudah terserap.
  3. Berkas yang diminutasi masih belum lengkap.
  4. Jika ada pencabutan Upaya Hukum dari Penasihat Hukum, diharapkan untuk memeriksa Surat Kuasa dari Penasihat Hukum tersebut dan mengecek hak - hak dari Penasihat Hukum tersebut, jika tidak tercantum hak untuk mencabut maka prinsipal dan Penasihat Hukum diwajibkan untuk menandatangani Akta Pencabutan tersebut.
  5. Tenggang Waktu panggilan Sidang yang terlalu pendek, menyulitkan Jurusita untuk melaksanakan tugas tersebut, sehingga Jurusita hanya memanggil sebanyak 3 kali jika pihak tetap tidak hadir maka Hakim dapat memutus Putusan dan tidak akan dipanggil lagi.
  6. E-court banding pada Kepaniteraan Perdata telah meminta bantuan kepada IT Mahkamah Agung untuk menghapus data pihak yang telah terdaftarkan, namun masih belum menerima balasan.

Picture3

Picture4


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.