×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

RAPAT BULANAN BULAN OKTOBER 2021

RAPAT BULANAN BULAN OKTOBER 2021

Hari/Tanggal: Selasa, 12 Oktober 2021

Pukul: 13.30 WIB s.d. selesai

Tempat: Ruang Media Center

Acara : Rapat Bulanan (Bulan Oktober 2021)

Dalam Acara Rapat ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan dihadiri Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kepala Sub Bagian dan Seluruh Pegawai serta Seluruh PPNPN Pengadilan Negeri Kraksaan.

Acara Rapat Pembinaan dibuka oleh Ketua dan langsung menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kinerja para pegawai. Kemudian Ketua menyampaikan agar Para Hakim dan Para Pegawai memahami dan memastikan terlaksananya kebijakan Mahkamah Agung khususnya di bidang pengawasan dan pembinaan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan peradilan di bawahnya antara lain :

Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya;

Para Hakim dan Pegawai untuk tetap meningkatkan disiplin kerja agar lebih baik;

Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya ;

Para Hakim dan pegawai agar disiplin kerja sesuai dengan kode etik Hakim, Panitera, Jurusita dan yang di bawahnya;

Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan peradilan di bawahnya;

Maklumat Mahkamah Agung No. 1 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya;

Sebagai bentuk evaluasi kerja dalam mengatasi temuan kendala dan mencari solusi pada setiap bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan;

Agar seluruh Pegawai Mengadilan Negeri Kraksaan untuk selalu mengingat dan melaksanakan 5R (Ringkas, Resik, Rapi, Rawat, Rajin) dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Santun, Sigap) saat bekerja;

Agar Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Kraksaan selalu mentaati protokol kesehatan COVID-19 dan melaksanakan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepaniteraan Perdata :

  1. Pelaporan perkara perdata yang masuk sampai hari Senin, 12 Oktober 2021, sebagai berikut :

a. Permohonan = 4

b. Gugatan Sederhana = 6

c. Gugatan = 3

d. Banding = 2

e. Kasasi = 2

f. Peninjauan Kembali = 0, kirim = 0

g. eksekusi = 1

  1. 5 R perlu ditingkatkan Kembali;
  2. Perlu Fasilitas Tambahan Laptop, Printer, Lampu

Himbauan dari Ketua PN Kraksaan: Buku Register agar dicek kembali jangan sampai ada kekeliruan, putusan perdata atau permohonan yang belum diunggah di E-court agar segera diselesaikan, 5R agar lebih diperhatikan.

Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepaniteraan Pidana :

  1. Pekerjaan dalam Kepaniteraan Pidana sudah sesuai dengan SOP;
  2. Pelaporan perkara pidana yang masuk sampai hari selasa, 12 Oktober 2021, sebagai berikut :
  3. Banding = 3
  4. Kasasi = 2
  5. Perkara Biasa = 25
  1. Untuk pengisian Register sudah lengkap;
  2. Perlu tambahan personil untuk petugas pengisian Register
  3. Kimwasmat sudah dilaksanakan
  4. perlu fasilitas tambahan Printer berwarna

Himbauan dari Ketua PN Kraksaan: pastikan semua register dilengkapi, perhatikan upaya hukum kasasi tersisa beberapa hari lagi jangan sampai terlewat, putusan dijahit dan di map sendiri dirapikan, 5R lebih diperhatikan.

Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepaniteraan Hukum :

  1. Ruang Arsip sudah dilakukan pengecatan tetapi lantai belum diperbaiki sehingga ada bagian dari lantai yang tidak rata;
  2. Untuk fasilitas AC sudah diperbaiki;
  3. ada temuan Perkara yang sudah putus tetapi belum diarsip.
  4. masih perlu adanya perawatan ruang arsip dan ruang hukum

Himbauan dari Ketua PN Kraksaan: perhatikan uji petik persiapan  surveilan, masih ada temuan berkas perkara yang belum diarsip harap segera diselesaikan pengarsipannya, jangan lupa court calendar diisi.

Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala:

  1. Masih ada temuan pegawai tidak disiplin jam kerja atau terlambat;
  2. Pengisian Laporan Lembar Kerja juga belum tertib dilaksanakan
  3. Adanya tenaga honorer yang belum memiliki seragam PDH dan ID Card;

Himbauan dari Ketua PN Kraksaan: agar Aparatur yang belum memiliki ID Card untuk segera dibuatkan.

Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan :

  1. serapan anggaran 01 yakni 75,7% dan serapan anggaran 03 masih belum maksimal yakni masih dibawah 57%;
  2. terkait perawatan roda 2 dan 4 sudah dilaksanakan;
  3. terdapat kendala yakni terbatasnya tenaga bagian umum dan keuangan;
  4. masih banyak fasilitas kantor yang masih harus dipenuhi dan menjadi target diakhir tahun sehingga serapan untuk anggaran diharapakan lebih maksimal lagi.

Himbauan dari Ketua PN Kraksaan: perhatikan kebersihan 5R terutama dikamar mandi, terkait BMN agar diperhatikan, perawatan AC dan Komputer juga diperhatikan.

Dilanjutkan dengan Pemaparan dari Kepala Sub Bagian PTIP :

  1. Upload Berita di Website sudah berjalan
  2. Update SPPT sudah berjalan
  3. Singkronisasi SIPP harus dilakukan 2 kali dalam sehari
  4. Perbaikan Kabel
  5. Laporan capaian SAKIP pada Komdanas sudah update hingga oktober 2021
  6. Perlu AC Server

Himbauan dari Ketua PN Kraksaan: a.n Subandrio untuk diupdate agar tidak dicantumkan kembali di website PN Kraksaan

Demikian laporan hasil rapat untuk dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan selanjutnya.

 

Picture4

Picture5

Picture6


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.