×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan

Kamis, 22 Desember 2022, bertempat di Aula lantai 3 Pengadilan Tinggi Surabaya telah dilangsungkan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, Bapak I Made Yuliada, S.H., M.H.

          Pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, H. Kresna Menon, SH, M.Hum, yang juga melantik sembilan orang Ketua Pengadilan Negeri di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Surabaya.

          Acara berlangsung Khidmat, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan sebelumnya, Bapak Agus Akhyudi,S.H.,M.H, kepada Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan yang sudah dilantik, Bapak I Made Yuliada, S.H., M.H.

Gambar1

Gambar2

Gambar3

Gambar4

Gambar5

Gambar6

Gambar7

 

 


Penghargaan untuk Pengadilan Negeri Kraksaan

Bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Senin 12 Desember 2022, Pengadilan Negeri Kraksaan berhasil meraih penghargaan Evaluasi Implementasi SIPP Terbaik Peringkat I Tahun 2022 dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI untuk kategori Pengadilan Negeri Kelas I B dengan perkara 501 s/d 1000. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM. Bpk. Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H tersebut diterima oleh Agus Akhyudi, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan. Penghargaan lain yang juga diterima oleh Pengadilan Negeri Kraksaan adalah sebagai Harapan II dalam Lomba E-Litigasi tahun 2022 Kategori Perkara Diatas 50.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan ini sebagai bukti kerja keras, kebersamaan serta kekompakan seluruh personil Pengadilan Negeri Kraksaan hingga membuahkan apresiasi dari pimpinan Mahkamah Agung. Semoga keberhasilan mendapatkan penghargaan ini menjadi semangat untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Picture8

Picture9

Picture10


Eksekusi Perkara Nomor 73/Pdt.G/2000/PN Kab. Prob.

Pengadilan Negeri Kraksaan Kembali berhasil melaksanakan eksekusi perkara Nomor 73/Pdt.G/2000/PN Kab. Prob. terhadap sebidang tanah letter C desa No. 252 persil No. 6 luas 2.360 M2 yang terletak di desa Bantaran, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Pelaksanaan eksekusi yang sempat macet kurang lebih 20 tahun sejak diajukan pada tahun 2001 akhirnya berhasil diselesaikan secara kekeluargaan dengan difasilitasi pemuka agama dan tokoh masyarakat desa Bantaran. Para termohon eksekusi akhirnya bersedia menyerahkan bagian yang merupakan hak para pemohon eksekusi yaitu ABD. RAHMAN, SUPATMA, KUSNADI terhadap tanah sengketa yang dinilai dengan uang.

Eksekusi yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022 diawali dengan pembacaan penetapan eksekusi oleh YULIA KARLINA, juru sita pengganti pada Pengadilan Negeri Kraksaan, selanjutnya para termohon eksekusi menyerahkan tanah bagian dari pemohon eksekusi yang dinilai dengan uang.Kegiatan eksekusi dalam berjalan dengan aman dan lancar berkat bantuan pengamanan dari kepolisian serta TNI. Menutup kegiatan eksekusi dilakukan penandatanganan Berita Acara Eksekusi.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5

Picture6


Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti Pengadilan Negeri Kraksaan

Selasa, 29 November 2022, bertempat di Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan telah dilangsungkan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti Pengadilan Negeri Kraksaan atas nama Sri Kustariningsih, S.H. dan Yulia Karlina, A.Md. Dibuka dengan membaca Basmalah, dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung.

          Memasuki acara inti dengan Pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI, dan diikuti oleh Sri Kustariningsih, S.H. dan Yulia Karlina, A.Md, dilanjutkan dengan membaca dan menandatangani pakta integritas.

          Acara ditutup dengan doa oleh Rohaniawan. Hingga akhir acara, Pengambilan Sumpah jabatan berjalan dengan lancar.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5

Picture6

Picture7

Picture8

Picture9

Picture10

Picture11

Picture12

Picture13


Rapat Dinas Bulan November 2022

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Kamis, 17 November 2022 telah dilangsungkan rapat dinas bulan November 2022 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI, yang dihadiri oleh seluruh personil PN Kraksaan, di awal rapat, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan mengingatkan kembali kepada semua personil Pengadilan Negeri Kraksaan untuk mematuhi PERMA 7, 8 dan 9 Tahun 2016, Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1 Tahun 2017, Kode Etik dan PPH. Dalam rapat dinas tersebut, membahas antara lain:

  1. Seluruh Aparatur pada tiap bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan agar menyampaikan kendala apapun yang dirasakan agar segera ditindaklanjuti dan segera mendapat solusi, kemudian disampaikan pula pada saat rapat bulanan;
  2. Selalu menerapkan budaya konsultasi, komunikasi, dan koordinasi;
  3. Terdapat berkas perkara yang belum terinput system pada tahun 2000;
  4. 5R selalu ditingkatkan di setiap ruangan;
  5. Surat izin keluar kantor agar selalu dipergunakan sebagaimana mestinya;
  6. ID Card pegawai harus selalu digunakan terutama di jam kerja;
  7. Kapasitas hosting sudah mulai penuh, diperlukan pengadaan sarana upgrade kapasitas;
  8. Pelaporan-pelaporan yang harus disiapkan diakhir tahun harap diselesaikan secara bertahap;
  9. Penataan persuratan bagian kepaniteraan perdata harap diperbaiki dan diperlukan tempat khusus untuk persuratan;
  10. Memasuki musim penghujan, 5R harap ditingkatkan, serta mempersiapkan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk di sekitar Pengadilan Negeri Kraksaan;
  11. Evaluasi kinerja PPNPN akan dilaksanakan bulan Desember harap dipersiapkan untuk penilaian yang objektif;
  12. Checklist kebersihan kantor harap selalu diisi rutin;
  13. Pengusulan JSP menunggu persetujuan dari Badilum;

 

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.