×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

UPACARA PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-77

Jumat, 19 Agustus 2022 bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kraksaan IB, seluruh jajaran Pimpinan, Hakim, Pegawai, PPNPN, serta Pengurus Dharmayukti Karini PN Kraksaan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-77, yang mengusung tema “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan”.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, Bapak Agus Akhyudi, yang menyampaikan pidato Ketua Mahkamah Agung RI. Upacara berlangsung dengan penuh khidmat.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-77, Mahkamah Agung juga meluncurkan aplikasi baru, yaitu e-PRIMA yang akan membantu dalam pengelolaan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), serta Aplikasi e-BERPADU atau Elektronik Berkas Pidana Terpadu yang akan membantu dalam pelaksanaan penanganan perkara pidana secara elektronik.

Kegiatan Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-77 ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah .

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5

Picture6

Picture7


BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-77

Kamis, 18 Agustus 2022. Dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 77, Pengadilan Negeri Kraksaan IB mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan bakti sosial pada tahun ini, disalurkan ke Panti Asuhan Darul Ulum Kraksaan. Adapun kegiatan pembagian sembako dilaksanakan oleh Bapak Agus Akhyudi selaku Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan dan para pegawai. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan jiwa dan kepedulian sosial pegawai Pengadilan Negeri Kraksaan menjadi lebih peduli terhadap sesama dan memupuk semangat berbagi.

Picture10

Picture11

Picture12


RAPAT DINAS BULAN AGUSTUS 2022

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 telah dilangsungkan rapat dinas bulan Agustus 2022 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI, yang dihadiri oleh seluruh personil PN Kraksaan, di awal rapat, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan mengingatkan kembali kepada semua personil Pengadilan Negeri Kraksaan untuk mematuhi PERMA 7, 8 dan 9 Tahun 2016, Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1 Tahun 2017, Kode Etik dan PPH. Dalam rapat dinas tersebut, membahas antara lain :

-          Monitor untuk monitoring perkara belum setiap hari dinyalakan dan di update.

-          Ketertiban pengisian Buku Register tetap dipertahankan.

-          5R selalu diterapkan setiap hari.

-          Penyerapan DIPA 03 lebih ditingkatkan.

-          DIR harap diupdate setiap minggu oleh pemilik ruangan kepada petugas BMN.

-          Persuratan perlu selalu difollowup agar cepat untuk ditindaklanjuti.

-          Ruang tunggu dan fasilitas brosur disabilitas segera disediakan.

-          Segera dipersiapan pengadaan perlengkapan sarana ruang sidang anak berupa sofa dan kipas angin.

Memasang monitor dan mempersiapkan access point untuk lobby PTSP gratis bagi pengunjung.

-          Audit Internal APM sudah selesai dan berkas akan dirapikan di document control.

Picture8

Picture9


UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-77

Rabu, 17 Agustus 2022 Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kraksaan IB, seluruh jajaran Pimpinan, Hakim, Pegawai, PPNPN, serta Pengurus Dharmayukti Karini PN Kraksaan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, Bapak Agus Akhyudi. Upacara pengibaran bendera berlangsung dengan penuh khidmat.

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Kraksaan yang berhak menerima yaitu Bapak Syafruddin, S.H., M.H dan Ibu Ni Nyoman Suparwati, S.H.

Kegiatan Peringatan HUT RI ke-77 ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.

Picture13

Picture14

Picture15

Picture16

Picture17

 

Picture19Picture18


Eksekusi Pengosongan Perkara No. 15/Pdt.Eks/2014/PN. Krs.

Pengadilan Negeri Kraksaan Kembali berhasil melaksanakan eksekusi pengosongan secara sukarela atas sebidang tanah berikut rumah yang ada di atasnya yang terletak di Desa Gejugan, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Eksekusi yang berlangsung pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2022. Diawali dengan pembacaan penetapan eksekusi oleh H. Deny Wahyudi, SH., juru sita pada Pengadilan Negeri Kraksaan, selanjutnya para termohon eksekusi melakukan pengosongan terhadap obyek eksekusi. Dalam kegiatan eksekusi tersebut dihadiri oleh kuasa pemohon eksekusi BADRU ZYAMAN, SH. Kegiatan eksekusi dalam berjalan dengan aman dan lancer. Menutup kegiatan eksekusi dilakukan penandatanganan Berita Acara Eksekusi sekaligus dilanjutkan penyerahan obyek eksekusi kepada kuasa pemohon eksekusi oleh SABRAN AK, SH, panitera Pengadilan Negeri Kraksaan.

Picture11

Picture12

Picture13

Picture14

Picture15



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.