×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Eksekusi Pengosongan Perkara No. 15/Pdt.G/2018/PN. Krs.

Pengadilan Negeri Kraksaan Kembali berhasil melaksanakan eksekusi pengosongan sebidang tanah kebun yang terletak di Desa Bulujaran Kidul, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Eksekusi yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 11 Agustus 2022. Diawali dengan pembacaan penetapan eksekusi oleh H. Deny Wahyudi, SH., juru sita pada Pengadilan Negeri Kraksaan, selanjutnya tim eksekusi melakukan pengosongan terhadap obyek eksekusi berupa tanah kebun. Dalam kegiatan eksekusi tersebut dihadiri oleh kuasa para pemohon Anan Husaini, SH, beserta pemohon MUKHSIN WIDODO. Kegiatan eksekusi dalam berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan dari pihak keamanan yaitu Polres Probolinggo, Menutup kegiatan eksekusi dilakukan penandatanganan Berita Acara Eksekusi sekaligus dilanjutkan penyerahan obyek eksekusi kepada pemohon eksekusi oleh SABRAN AK, SH, panitera Pengadilan Negeri Kraksaan.

Picture16

Picture17

Picture18

Picture19

Picture20

Picture21

Picture22

Picture23


RAPAT PIMPINAN BULAN AGUSTUS 2022

Bertempat di ruang kerja Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Rabu 10 Agustus 2022, dilangsungkan rapat pimpinan bulan Agustsu 2022 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI, dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan I MADE YULIADE, SH., MH. Serta seluruh pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan. Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017. Dalam rapat tersebut membahas antara lain :

  1. Panitera Muda Pidana dan bagian umum keuangan segera berkoordinasi terkait penyerapan anggaran DIPA 03
  2. Capaian penyerapan anggaran terkait Perkara Pidana masih di angka 50% dan target akan diupayakan lebih dari 50% dalam bulan ini
  3. Untuk masalah Arsip pada Kepaniteraan Hukum pada Bulan ini ditargetkan selesai.
  4. Untuk ruang hukum perlu penambahan stop kontak untuk koneksi Komputer
  5. Penyerapan Anggaran DIPA 01 68%  
  6. Kendala di Bagian Umum dan Keuangan masih ada kendala terkait pengaplikasian Aplikasi Keuangan bagi pegawai baru.
  7. Proses penyelesaian pemeliharaan gedung PN Kraksaan sudah berjalan dan tinggal penyelesaian pengecatan gedung dan pemasangan paving halaman kantor
  8. Untuk kelengkapan fasilitas bagi penyandang disabilitas akan dilengkapi termasuk untuk ketersediaan huruf Braile.
  9. Segera melakukan study banding ke PN Malang untuk mempelajari ketersediaan fasilitas bagi pengguna difabel, PTSP, aplikasi pelayanan
  10. Proses rehab pagar sudah selesai

Picture6

Picture7

Picture8

Picture9

Picture10 


RAPAT BERJENJANG KEPANITERAAN BULAN AGUSTUS 2022

Bertempat di ruang sudang Cakra Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Senin 8 Agustus 2022, dilangsungkan rapat berjenjang kepaniteraan bulan Mei 2022 yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan, SABRAN AK, SH, dihadiri seluruh panitera muda, panitera pengganti serta juru sita pengganti. Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017, Kode Etik dan Pedoman Perilaku Panitera. Dilanjutkan hal-hal yang berkaitan dengan topik yang dibahas. Rapat membahas hal-hal sebagai berikut :

  1. Penyerapan DIPA 03 belum masiksimal, hanya terserap sebanyak 57,96%, kendalanya dikarenakan belum melakukan revisi anggaran.
  2. Radius masih belum selesai direvisi.
  3. Perkara konsinyasi yang belum bisa terinput ke dalam SIPP
  4. Terdapat beberapa panitera pengganti yang belum memberikan amar dan catatan tentang pemberitahuan putusan perdata kepada jurusita sehingga menyulitkan jurusita dalam melaksanakan pemberitahuan.

Picture3

Picture4


RAPAT MONITORING DAN EVALUASI HAKIM AGUSTUS 2022

Bertempat di ruang kerja Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, hari Rabu, 10 Agustus 2022dilangsukan rapat monitoring dan evaluasi Hakim bulan Agustus 2022. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI,dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan I MADE YULIADA, SH., MH dan seluruh Hakim Pengadilan Negeri Kraksaan. Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017, Kode Etik dan PPH. Dilanjutkan hal-hal yang berkaitan dengan topik yang dibahas. Rapat membahas hal-hal sebagai berikut :

  1. Sebelum putusan perkara perdata diucapkan, agar dipastikan kehadiran para pihak berperkara, selanjutnya berkoordinasi dengan kasir bagian perdata untuk mengetahui secara pasti berapa besar biaya perkara yang akan dimasukkan dalam putusan / penetapan tersebut.
  2. Untuk semua perkara pidana yang masuk selama bulan Agustus 2022 diharapkan kepada seluruh Majelis Hakim untuk diputus dan diselesaikan dalam bulan Agustus 2022.
  3. Semua Hakim wajib untuk mematuhi dan mengikuti hasil pleno kamar sejak tahun 2012 serta yurisprudensi yang sudah dibukukan oleh Mahkamah Agung dan tidak membuat hukum sendiri.

Picture1

Picture2


Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan Tahun 2022

Pada hari Juma’at tanggal 29 Juli 2022 telah dilaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan Tahun 2022 dengan tema "MELALUI PROGRAM BANTUAN DANA BEASISWA (BDBS), KITA TINGKATKAN KEPEDULIAN UNTUK MEWUJUDKAN GENERASI EMAS WARGA PERADILAN". Bertempat di Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan dan dihadiri oleh Pelindung I Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, Bapak Agus Akhyudi, SH., MH, perwakilan Pelindung II Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, Bapak Drs. Taufiqurrohman, MH, Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, serta orang tua dan anak penerima Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan Tahun 2022.

            Adapun rangkaian acara sebagai berikut: Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan Hymne dan Mars Dharmayukti Karini, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, Sambutan Bapak Pelindung, Penyerahan BDBS, Foto Bersama, Pembacaan Doa, Penutup.

Dalam sambutannya Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, Ny. Dr. Yenny Eta Widyanti Agus Akhyudi, SH., M. Hum memberikan harapan kepada penerima Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan Tahun 2022 dapat memanfaatkan dengan baik serta dapat memotivasi adik-adik untuk terus dapat berprestasi sehingga dapat mewujudkan generasi emas.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.