×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Pemeriksaan setempat perkara perdata nomor 20/Pdt.G/2023/PN Krs

Dringu, 26 Juni 2023
Agenda Pemeriksaan setempat perkara perdata nomor 20/Pdt.G/2023/PN Krs. oleh majelis hakim Doni Silalahi, S.H., M.H., David Darmawan, S.H. dan Chahyan Uun Pryatna, S.H. bersama Panitera Pengganti Isdiyanto, S.H. memeriksa sebidang tanah pekarangan yang terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo antara Penggugat ASIH lawan Tergugat SUHARYANTO, dkk.

Informasi lebih lanjut bisa diakses di website berikut :
http://sipp.pn-kraksaan.go.id/list_jadwal_sidangInformasi mengenai layanan PN Kraksaan :
https://linktr.ee/pnkraksaan
Website : https://www.pn-kraksaan.go.id/
Youtube : https://s.id/YoutubePNKraksaan
Instagram : https://s.id/InstagramPNKraksaan
Facebook : https://www.facebook.com/Pengadilankraksaan

#ptsurabaya
#ditjenbadilum
#humasmahkamahagung
#kraksaan

8 (16)


Monev Satgas SIPP Bulan Juni 2023

Dalam Acara Rapat ini dipimpin oleh Agus Safuan Amijaya,S.H.,M.H., Rapat dihadiri seluruh undangan terlampir sesuai daftar hadir.

Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017, Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim. Dilanjutkan hal-hal yang berkaitan dengan topik yang dibahas. Rapat Membahas hal-hal sebagai berikut :

Topik Monev Satgas SIPP
Temuan :
-perbedaan pemahaman saat menginput penundaan sidang pada SIPP
-sehingga tidak terbaca atau tersinkron pada saat menginput tanggal dan penundaan sidang
- nilai tidak sesuai pada poin Pemberitahuan Putusan/Penetapan 
-tidak dapat meginput relas pemberitahuan sebelum relas tersebut terlaksanakan
- pengembalian sisa panjar selalu tepat waktu namun dalam EIS nilai tidak sesuai pada Sisa Biaya Perkara tk pertama / sisa panjar, 
-masih terdapat selisih pada pemberitahuan putusan dikarenakan beberapa fakto seperti belum tersinkron pada badilum
- untuk pemberitahuan putusan bukan  tanggal pengiriman surat ke pos , bisa di tracking dengan resi yg sudah ada dan bisa dilihat tanggal yang diterima oleh pihak

8 (15)


SIARAN PERS

siaran pers

HATI-HATI PENIPUAN MENGATASNAMAKAN PEJABAT MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN YANG BERADA DI BAWAHNYA

Jakarta-Humas MA: Belakangan marak penipuan mengatasnamakan pejabat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Penipuan tersebut dilakukan dengan cara mengirim surat atau pesan melalui aplikasi layanan perpesanan (messaging service) dan meminta targetnya menghubungi nomor tertentu terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung dan pengadilan atau meminta transferan uang.

Sehubungan dengan penipuan tersebut, diminta kepada masyarakat dan warga peradilan berhati-hati. Terkait penanganan perkara, Mahkamah Agung tidak pernah menghubungi langsung para pihak karena komunikasi dengan para pihak dilakukan melalui pengadilan pengaju.

Jika dihubungi oleh pihak yang mencurigakan, seperti meminta menghubungi nomor kontak tertentu terkait penanganan perkara atau mentransfer uang, agar segera mengkonfirmasi kebenarannya kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung ke nomor handphone 082122021758 atau melalui alamat email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Jakarta, 22 Juni 2023,

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung

Dr. H. Sobandi, S.H., M.H.

Website: www.mahkamahagung.go.id

Ig: @humasmahkamahagung

Twitter: @humas_MA

Facebook: Humas Mahkamah Agung

Tiktok: @humasmahkamahagung

Youtube: Humas Mahkamah Agung RI

 

8 (14)


rapat dinas bulan Juni 2023

Bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Jumat, 23 Juni 2023 telah dilangsungkan rapat dinas bulan Juni 2023 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, I Made Yuliada, S.H., M.H. yang dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Pelaksana dan PPnPN, di awal rapat, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan mengingatkan kembali kepada semua aparatur Pengadilan Negeri Kraksaan untuk mematuhi PERMA 7, 8 dan 9 Tahun 2016, Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1 Tahun 2017, Kode Etik dan PPH. Pada rapat dinas membahas evaluasi dan monitoring kinerja bulan Mei melalui hakim pengawasan bidang dan turut mengevaluasi indikator nilai EIS serta masing-masing individu berkesempatan menyuarakan pendapat, masukan, dan saran sebagai pencapaian visi Pengadilan Negeri Kraksaan.

8 (6)

8 (7)


Rapat Kepaniteraan Juni 2023

Rapat Kepaniteraan pada Rabu, 21 Juni 2023 bertempat di Ruang Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan. Rapat dipimpin oleh Bapak Panitera dan dihadiri oleh Panmud Pidana, Panmud Perdata, Plt. Panmud Hukum, serta para Panitera Pengganti PN Kraksaan

 

4 (1)



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.