×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Surveilence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Kraksaan Tahun 2021

Dalam rangka Surveilence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Kraksaan Tahun 2021, dan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Nomor : W14.U20/185/OT.00/2/2021 Tentang Penunjukkan Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri pada Pengadilan Negeri Kraksaan, maka pada hari Selasa, tanggal 6 April 2021 bertempat di Ruangan Mediasi PN Kraksaan telah dilaksanakan rapat Tim Auditor sebagaimana undangan dari Koordinator Auditor sebelumnya (tanggal 5 April 2021), guna membicarakan dan membahas hal-hal dalam rencana audit yang akan dilaksanakan oleh tim auditor yaitu :

mulai dari penyusunan personil tim audit,

jadwal audit,

materi dan bahan audit,

dan hal-hal lain yang berkembang dalam rapat tim tersebut;

Bahwa dalam rapat rencana Tim Auditor tersebut disepakati :

auditor merupakan hakim-hakim yang ditunjuk untuk mengaudit bagian lain dari bidang pengawasannya (pengawasan silang),

pelaksanaan audit berlangsung mulai tanggal 6 April 2021 s/d 23 April 2021,

audit dilakukan dengan wawancara langsung dengan audite yang telah ditentukan sebelumnya oleh koordinator auditor,

audit berpedoman kepada checklist TAPM Badilum dan daftar pertanyaan yang telah dibagikan oleh koordinator serta peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pelaksanaan tupoksi audite;

selain dari pedoman tersebut diatas diharapkan auditor dan audite mampu menemukan kendala atau permasalahan yang dihadapi pada bagian yang diaudit guna menemukan solusi yang tepat mengatasi kendala/ permasalahan tersebut;

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5


MONITORING DAN EVALUASI APM 2021

Pada hari Kamis, 1 April 2021. Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas I B telah melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Akreditasi Penjaminan Mutu untuk persiapan audit internal. Audit internal harus segera dipersiapkan dan dilaksanakan, sebagaimana hasil kesepakatan untuk melaksanakan setiap 3 bulan sekali. Disamping itu, dokumen untuk kelengkapan Akreditasi Penjaminan Mutu juga harus dipersiapkan dengan masksimal dengan tenggat waktu 2 minggu.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4


Rapat Satgas SIPP

Pada hari Rabu, 31 Maret 2021. Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas I B telah melaksanakan rapat Satgas SIPP. Dihadiri oleh Koordinator Satgas SIPP, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, dan Kasubbag PTIP. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan ini mengagendakan mengenai Sosialisasi Akurasi dan Pengendalian Mutu Data SIPP serta Evaluasi Hambatan dan Permasalahan SIPP. Dalam hasil rapat tersebut terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan terkait laporan setiap bulan dari Bidang Kepaniteraan kepada Ketua Pengadilan Negeri serta laporan tiap semester yang dilaporkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kepada Ketua Pengadilan Tinggi.

Picture5

Picture6

Picture7

Picture8


Monitoring dan Evaluasi Hakim Pengadilan Negeri Kraksaan

Pada hari Selasa, 30 Maret 2021. Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas I B mengadakan rapat monitoring dan evaluasi untuk Bapak /Ibu Hakim  sebagai evaluasi kinerja pada bulan Februari. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Ketua PN Kraksaan tersebut membahas mengenai kendala teknis yang dihadapi serta tindak lanjutnya. Pada akhir rapat, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan selaku pimpinan rapat menekankan bahwa meskipun diberi beban kerja yang banyak, sebisa mungkin dapat mempertahankan kinerja dengan baik.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4


Monev Pengelolaan Keuangan

Pada hari Senin, 29 Maret 2021. Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas I B mengadakan rapat monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan. Rapat ini dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, PPK, dan Kasubbag Umum dan Keuangan yang dipimpin oleh Ketua PN Kraksaan. Dalam rapat tersebut memaparkan mengenai serapan anggaran yang digunakan dari DIPA 01 dan DIPA 03, penyelesaian terhadap kendala yang dihadapi serta rencana penyerapan anggaran untuk bulan berikutnya.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.