×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Zona Integritas dengan acara pemaparan dari masing2 koordinator area pembangunan zi

bertempat di ruang sidang cakra pengadilan negeri kraksaan, pada hari Selasa 20 April 2021, dilaksakan kegiatan monitoring dan evaluasi zi dengan acara pemaparan dari masing2 koordinator area pembangunan zi. dalam acara ini masing2 koordinator area memperesentasikan rencana kerja yang telah dilaksakanan berikut kendala-kendala yang dialami. Sebagian besar kendala yang terjadi adalah belum dilakukannya monitoring dan evaluasi dari setiap kegiatan yang harus didukung dengan eviden. kegiatan monitoring evaluasi ini juga dalam rangka  mempersiapkan kegiatan Desk Evaluation Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sejak tanggal 19 April-30 April 2021.

WhatsApp Image 2021 04 20 at 14.46.44

WhatsApp Image 2021 04 20 at 14.46.45 (1)

 

WhatsApp Image 2021 04 20 at 14.46.46 (1)

WhatsApp Image 2021 04 20 at 14.46.46


Rapat Monitoring dan Evaluasi Hakim Bulan April 2021

bertempat di ruang Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, dilakukan rapat monitoring dan evaluasi Hakim bulan April 2021. Rapat yang diikuti oleh seluruh Hakim membahas evaluasi kinerja Hakim bulan Maret 2021 dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam persidangan berikut kendala yang dihadapi selama persidangan melalui teleconference termasuk pula mengevaluasi pelaksanaan tugas hakim pengawas bidang. dalam rapat tersebut juga dibahas pelaksanaan serta perkembangan audit internal yang telah dimulai sejak tanggal 6 April 2021 berikut masalah yang dihadapi. Dalam rapat tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan mengingatkan kembali kepada seluruh hakim yang merupakan role model wajib memberikan contoh yang baik mengenai perilaku, disiplin dan etos kerja kepada seluruh personil, sehinga diharapkan para Hakim mampu memberikan efek positif bagi seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Kraksaan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.09.35

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.09.36

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.09.38

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.09.39

WhatsApp Image 2021 04 13 at 14.09.41


Pertemuan Rutin Bulan April dan Bakti Sosial DYK Cabang Kraksaan

Pada hari Jumat, 9 April 2021. Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan telah melaksanakan pertemuan rutin bulan April dan melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kegiatan yang bertempat di Pengadilan Agama Kraksaan diawali dengan pembukaan dan membaca basmalah untuk kelancaran acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Dharmayukti Karini. Pengarahan juga diberikan oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kraksaan, Ny. Yenny Eta Widyanti Agus Akhyudi, S.H., M.Hum. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan program kerja yang disampaikan oleh masing-masing pengurus dari sie pendidikan, sie ekonomi, sie organisasi, dan sie sosial budaya serta laporan keuangan yang disampaikan oleh bendahara. Arisan, pembagian doorprize serta bazar juga dilaksanakan untuk melengkapi kegiatan pada pertemuan rutin setiap 2 bulan ini. Pada akhir pertemuan ditutup dengan doa.

Setelah pertemuan rutin dilaksanakan, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial. Mengambil judul “Gerakan Berbagi Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H”, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, terutama untuk Bapak Becak dan Tunawisma.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5


Rapat Berjenjang Kesekretariatan April 2021

Dalam rangka Surveilence Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Kraksaan Tahun 2021, dan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Nomor : W14.U20/185/OT.00/2/2021 Tentang Penunjukkan Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri pada Pengadilan Negeri Kraksaan, maka pada hari Selasa, tanggal 6 April 2021 bertempat di Ruang Sekretaris PN Kraksaan telah dilaksanakan rapat berjenjang kesekretariatan sebagaimana undangan dari Bapak Sekretaris sebelumnya (tanggal 5 April 2021), guna membicarakan dan membahas hal-hal sebagai berikut:

Untuk pelaporan SAKIP yang baru segera dilaporkan

Untuk dokumen APM sudah harus dikumpulkan tgl 15 April 2021

Survey Indikator Kepuasan Masyarakat dan Perjanjian Kerjasama yang baru perlu diupload ke Website

Laporan realisasi anggaran perlu rutin diupload ke Website tiap Bulan ditanggal 10

Kebersihan perlu ditingkatkan karena ada temuan diruang sidang yang kebersihannya masih kurang

Pengecatan Gedung diagendakan bulan ini sudah terlaksana

Perlu ada pembaharuan pompa air karena sudah rusak dan tidak berfungsi

checklist kebersihan ditiap ruangan perlu disampaikan ke Bapak Sekretaris untuk di evaluasi tiap hari

Kasubbag Umum dan Keuangan serta Kasubbag Kepegawaian dan Ortala perlu akses login aplikasi surat masuk dan keluar / PTSP+

Picture6

Picture7


RAPAT SOSIALISASI AKURASI DAN PENGENDALIAN MUTU SIPP BULAN APRIL 2021

Dalam rangka upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan khususnya di Bagian Kepaniteraan Pengadilan Negeri Kraksaan, Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan mengadakan Sosisalisasi mengenai Akurasi dan Pengendalian Mutu Data SIPP kepada para Panitera Muda dan Jurusita khususnya bagian Kepaniteraan di Pengadilan Negeri Kraksaan.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 351/DJU/HM.02.3/3/2021 Tahun 2021 tentang Evaluasi Hambatan dan Permasalahan SIPP serta Nomor 352/DJU/HM.02.3/3/2021 Tahun 2021 tentang Akurasi dan Pengendalian Mutu Data SIPP. Kegiatan berlangsung di Ruangan Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan pada hari Senin tanggal 5 April 2021.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk memperbarui informasi mengenai teknis pengerjaan SIPP sesuai dengan peraturan yang berlaku, mencegah terjadinya penyimpangan, administrasi dan ketidaksesuaian dalam pengerjaan SIPP, juga untuk menertibkan berkas perkara yang diinput kedalam SIPP. Manfaat yang didapatkan dari kegiatan ini yaitu diharapkan seluruh petugas mendapatkan informasi dan solusi terbaik terhadap kendala yang dihadapi juga dapat memperbarui informasi yang diterima mengenai pengerjaan SIPP.

Hasil dari kegiatan Sosialiasasi tersebut adalah Surat mengenai peraturan dari Direktorat Jenderal Peradilan Umum akan disampaikan kepada masing-masing Panitera Muda Perdata maupun Pidana untuk dipelajari dan dipahami, Panitera dituntut untuk membuat laporan mingguan juga bulanan, serta pembuatan laporan dibuat secara berjenjang dan mulai berlaku pada tanggal 1 April 2021 dan mulai dilaporkan setiap minggunya.

Picture1

Picture2

Picture3



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.