×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

Rapat berjenjang Kepaniteraan Desember 2021

Pada hari Kamis, tanggal 9 Desember 2021 di Ruang Center Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas IB dilaksanakan Rapat berjenjang Kepaniteraan yang dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan kelas IB.

Rapat yang diikuti oleh Seluruh panitera muda, Panitera Pengganti, dan Jurusita pengganti dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Rapat tersebut membahas kendala apa saja yang dihadapi pada kepaniteraan. Dilanjutkan dengan pembahasan register perkara pidana maupun perdata yang disiapkan pada akhir tahun dan menutup keuangan perkara perdata pada akhir tahun, dilanjut mengenai seleksi advokat pada POSBAKUM agar segera dilaksanakan. Rapat berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Panitera Pengadilan Negeri Kraksaan dengan menyampaikan agar selalu tertib dan teliti terhadap tugas masing masing di Pengadilan Negeri Kraksan.

Picture3


Rapat Berjenjang Bagian Kesekretariatan Desember 2021

Pada hari Senin, tanggal 6 December 2021 di Ruang Sekretaris Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas IB telah dilaksanakan  yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Kraksaan kelas IB.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Kasubbag Umum dan Keuangan, serta Kasubbag PTIP Pengadilan Negeri Kraksaan kelas IB. Adapun hal yang menjadi pembahasan utama yakni mengenai penyerapan anggaran yang perlu dimaksimalkan kembali terlebih menjelang akhir tahun 2021. Dalam pembahasan rapat diketahui bahwa penyerapan anggaran DIPA 01 mencapai lebih dari 80% sedangkan untuk penyerapan DIPA 03 mencapai 78% agar hal tersebut menjadi perhatian untuk lebih ditingkatkan penyerapannya. Pun Bagi PPNPN penting Terkait kebersihan (5R) agar lebih ditingkatkan terlebih sedang memasuki musim penghujan. Sebelum mengakhiri Rapat, Sekretaris menyampaikan agar Kasubbag Umum dan Keuangan memperhatikan Fasilitas kantor yang perlu mendapatkan perbaikan agar segera ditindak lanjuti. Rapat Tersebut kemudian ditutup oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Kraksaan kelas IB dengan ucapan Terimakasih

Picture1

Picture2


RAPAT MONITORING DAN EVALUASI PPNPN DESEMBER 2021

Pada hari Jumat, tanggal 3 Desember 2021 di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas IB telah dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri)  yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan kelas IB.

Rapat yang diikuti oleh Hakim Pengawas Bidang Umum dan Keuangan, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tatalaksana Serta Seluruh PPNPN tersebut dimulai pukul 14.30 WIB dengan membahas tentang peningkatan 5R yang harus selalu ditingkatkan serta yang terpenting adalah memperhatikan tugas pokok dan fungsi petugas PTSP agar tidak melakukan penyimpangan terhadap Standar Operasional Prosedur dalam memberikan pelayanan. Disamping itu, Kedisiplinan dalam bekerja juga menjadi pokok pembahasan pada Rapat Monitoring dan Evaluasi PPNPN tersebut.

Picture1

Picture2

Picture3


MONITORING DAN EVALUASI EKSEKUSI DESEMBER 2021

Pada hari Rabu, tanggal 1 Desember 2021. Pengadilan Negeri Kraksaan telah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Eksekusi. Dilaksanakan di ruang Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan. Dipimpin oleh Bapak Agus Akhyudi, S.H.,M.H monev membahas mengenai daftar eksekusi yang akan dilaksanakan pada bulan Desember. 

Picture1

Picture2

Selama ini tim eksekusi memiliki kendala terhadap pelaksanaannya karena PPKM level 3. Setelah PPKM turun menjadi level 2 tim eksekusi segera melanjutkan rencana pelaksanaan eksekusi dan berkoordinasi dengan Polres Probolinggo.

Picture3

Picture4


SOSIALISASI DAN SOFT LAUNCHING SI-GARET (Sistem Informasi Agenda Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut) 2021

Pada hari Selasa, tanggal 23 November 2021 di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas I B telah dilaksanakan Sosialisasi dan Soft Launching Si-Garet (Sistem Informasi Agenda Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut). Si-Garet ini merupakan gagasan dari Kasub Bag PTIP, Bapak Danny Berlian Sulhan, S.Kom.,S.H.

Picture5

Picture6

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu Hakim, Pegawai, dan PPnPN Pengadilan Negeri Kraksaan. Bapak Danny Berlian Sulhan, S.Kom.,S.H. memulai sosialisasi pukul 08.00 Wib dengan menjelaskan latar belakang munculnya gagasan Si-Garet, rencana jangka pendek maupun jangka Panjang, serta fitur-fitur yang dapat diakses. Tujuan Si-Garet untuk memudahkan rencana agenda rapat evaluasi dan tindak lanjut yang dilaksanakan oleh seluruh Bagian dan jajaran Pengadilan Negeri Kraksaan. Diharapkan system yang sudah digagas dan akan diaplikasikan ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi seluruh lingkungan Mahkamah Agung, tidak hanya dalam lingkungan Pengadilan Negeri Kraksaan. 

Picture7

Picture8



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.