×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

RAPAT BERJENJANG KESEKRETARIATAN BULAN FEBRUARI 2022

Bertempat di ruang Sekretaris, pada hari Rabu tanggal 9 Februari 2022 dilangsungkan rapat berjenjang kesekrtariatan dipimpin oleh Drs. SUMIYANTO, MH. Sekretaris Pengadilan Negeri Kraksaan diikuti kasubag PTIP, Kasubag Umum Keuangan serta Kasubag kepegawaian & Ortala. Dalam rapat tersebut antara lain membahas

  1. Perbaikan Keramik lantai Ruang Arsip sudah dalam proses perbaikan
  2. Bendahara Pengeluaran baru karena Bendahara lama resign sehingga masih perlu pengarahan
  3. Masih ada pertanggungjawaban terhadap pembelian barang yang perlu diselesaikan
  4. Perlengkapan fasilitas kantor perlu ada penambahan
  5. Untuk staff Umum dan Keuangan agar diberi pemahaman dan pengarahan agar maksimal dalam pengelolaan keuangan
  6. Laporan Bendahara penerimaan maupun pengeluaran dilakukan setiap bulan agar dimaksimalkankembali
  7. Untuk perlengkapan sarana dan prasarana penyandang disabilitas untuk dikomunikasikan dengan pihak yang melakukan MOU dengan Pengadilan Negeri Kraksaan agar mengetahui daftar kekurangan perlengkapan Sarana dan Prasarana penyandang Disabilias
  8. Fasilitas Penerangan Kantor perlu diperhatikan kembali
  9. Pintu masuk sebelah barat agar dilakukan pengecekan agar tidak rusak dan segera lakukan perbaikan jika ada kerusakan yang berpotensi merugikanpengendara yang lewat
  10. Kedisiplinan untuk PPNPN agar lebih ditingkatkan serta lakukan pembinaan lebih karena ada satu PPNPN yang telah mendapatkan Surat Peringatan Pertama agar tidak terulang kembali

Picture1


RAPAT MONEV ZI BULAN FEBRUARI 2022

Bertempat di ruang sidang Kartika, pada hari Kamis, tanggal 10 Februari 2022 dilaksanakan Rapat Monev Pembangunan Zona Integritas Bulanan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Kraksaan. Rapat yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan membahas sekaligus melakukan evaluasi pembangunan ZI di wilayah Pengadilan Negeri Kraksaan. Dalam rapat tersebut masing-masing koordinator area memberikan laporan tindak lanjut kegiatan selama bulan Januari 2022, berikut kendala serta upaya penyelesaiannya. Dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua Pengadilan Negeri Kraksaan memberikan arahan agar semua area memenuhi kegiatan berikut eviden yang dipersyaratkan dalam ZI dengan harapan agar bisa lengkap dan serta dapat dipertanggungjawabkan, bukan sekedar formalitas belaka.

Picture1

Picture2

Picture3


RAPAT MONEV APM BULAN FEBRUARI 2022

Bertempat di ruang sidang Kartika, pada hari Kamis, tanggal 10 Februari 2022 dilaksanakan Rapat Monev Akreditasi penjaminan Mutu yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kraksaan. Rapat yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan membahas sekaligus melakukan evaluasi kegiatan penjaminan mutu Pengadilan Negeri Kraksaan. Dalam rapat tersebut masing-masing bagian memberikan laporan tindak lanjut kegiatan selama bulan Januari 2022, berikut kendala serta upaya penyelesaiannya. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan memberikan arahan agar semua bagian memenuhi kegiatan berikut eviden yang dipersyaratkan dalam APM dan direncanakan pada bulan Maret 2022 akan dilangsungkan audit internal, oleh karenanya agar semua bagian mempersiapkan untuk dilakukan audit. Audit ini dilakukan bukan semata-mata mencari kesalahan, akan tetapi mempebaiki apabila terdapat kekurangan maupun manakala ditemukan terjadinya pelanggaran SOP. Sebagai penutup, ketua Pengadilan Negeri Kraksaan mengingatkan kembali bahwa pekerjaan semuanya harus diselesaikan sesuai dengan SOP yang berlaku, tidak ada lagi toleransi pelanggaran maupun penyimpangan terhadap SOP.

Picture5

Picture7


RAPAT MONEV HAKIM BULAN FEBRUARI 2022

Bertempat di ruang sidang kerja Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Senin, tanggal 14 Februari 2022 dilaksanakan Rapat Monev Hakim yang diikuti oleh seluruh Hakim pada Pengadilan Negeri Kraksaan. Rapat yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan diawali dengan mengingatkan kembali PERMA 7, 8 9 tahun 2016, Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor 1 tahun 2017, Kode Etik dan PPH sebagai pegangan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan menyampaikan selamat atas pencapaian dalam kinerja rekan-rekan Hakim dalam penyelesaian perkara di bulan Januari 2022 hingga akhirnya Pengadilan Negeri Kraksaan memuncaki peringkat I EIS untuk kategori Pengadilan Negeri klas 1 B dengan jumlah perkara 5001-1000. Pencapaian ini sungguh merupakan kebanggan atas kinerja dalam penyelesaian perkaras sekaligus dan penghargaan dari Bapak Dirjen Badilum atas kesungguhan dan kerja keras kita Bersama, dengan harapan menjadi semangat untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja di bulan-bulan yang akan datang. Rapat juga membahas mengenai kendala persidangan perkara pidana melalui teleconference :

  1. RUTAN hanya menyediakan 1 perangkat persidangan sehingga menyebabkan antrian persidangan perkara pidana karena majelis hakim harus bergantian,
  2. Saksi memberikan keterangan di kantor polisi terkendala jaringan, hal ini berakibat kualitas video maupun audio yang diterima di ruang sidang sering terganggu.

Selain itu juga dibicarakan pula ketersediaan sarana laptop dan printer untuk Hakim yang terbatas, sehingga menyulitkan Hakim dalam menyusun putusan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan memberikan kesempatan kepada rekan-rekan Hakim untuk memberikan masukan, saran agar dapat meningkatkan kinerja dalam penyelesaian perkara yang sedang ditangani.

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4


VAKSINASI BOOSTER PENGADILAN NEGERI KRAKSAAN 2022

Bertempat di ruang media center Pengadilan Negeri Kraksaan, hari Selasa 25 Januari 2022 dilangsungkan kegiatan Vaksinasi Booster. Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo diikuti oleh pegawai Pengadilan Negeri Kraksaan serta pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Kraksaan. Kegiatan ini tidak terbatas pada vaksinasi booster, namun juga diberikan terhadap pegawai yang belum menerima vaksin tahap I maupun tahap II. 

Picture1

Picture2

Picture3

Picture4

Picture5

Picture6

Picture7



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.