×
w3c
Bahasa
Logo Pengadilan Negeri Kraksaan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Kraksaan

Raya Panglima Sudirman No.5 Kraksaan, Probolinggo. Telp. 0335-841407 Ext.101 Fax. 0335-841307

Email : umum.pnkraksaan@gmail.com Delegasi : delegasi.pnkraksaan@gmail.com

Sistem Informasi Pengawasan MA-RIe-CourtSistem Informasi Penelusuran Perkara


Logo Artikel

BERITA TERKINI

RAPAT BERJENJANG KESEKRETARIATAN BULAN MEI 2022

RAPAT BERJENJANG KESEKRETARIATAN

BULAN MEI 2022

Bertempat di ruang kerja Sekretaris Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Rabu 18 Mei 2022, dilangsungkan rapat berjenjang kesekretariatan bulan April 2022 yang dipimpin oleh Drs. SUMIYANTO, MH, dihadiri kepala sub bagian umum & keuangan, PTIP serta kepegawaian dan ORTALA. Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017, Dalam rapat tersebut membahas antara lain :

1.    Penyerapan Anggaran DIPA 01 pertanggal 17 Mei 2022 yaitu 34,51% dan DIPA 03  yakni 22,15% untuk kemudian lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan kembali

2.    Untuk CPNS sudah dilaksanakan pembagian penempatan untuk 3 orang, yakni 1 orang di Kepaniteraan Hukum, 1 orang di kepaniteraan Pidana, dan 1 orang di Bagian Umum dan Keuangan

3.    Terdapat kendala pada proses penghapusan dikarenakan ada Barang yang belum ditemukan

4.    Untuk diinventarisasi kembali terhadap barang yang baru disetiap ruangan
Untuk barang kantor yang sudah tidak terpakai agar dipindahkan ke kantor lama
.

5.    Lebih diperhatikan soal KGB dan KP agar tidak terjadi keterlambatan pengajuan

6.    Terdapat kain seragam yang belum dijahit yaitu seragam PDH hijau

7.    Akan diproses pembuatan ruang tunggu di belakang ruang sidang chandra

8.    AC untuk ruang security sudah disiapkan dan akan segera dipasang
Untuk perawatan rumah dinas sedang diproses

9.    Penggantian komputer yang terkoneksi kepada WIFI yang tertutup aksesnya akan diperbaiki

10. Internet pengunjung sudah terpasang khusus pengunjung PTSP diruang tamu terbuka, meja PTSP dan Mesin antrean, juga di Ruang tunggu yang dapat diakses para pencari keadilan

11. Ruang sidang anak agar diberi sarana sidang online seperti mic dan 1 set teleconference

 Picture1

Picture11

 

1.    Penyerapan Anggaran DIPA 01 pertanggal 17 Mei 2022 yaitu 34,51% dan DIPA 03  yakni 22,15% untuk kemudian lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan kembali

2.    Untuk CPNS sudah dilaksanakan pembagian penempatan untuk 3 orang, yakni 1 orang di Kepaniteraan Hukum, 1 orang di kepaniteraan Pidana, dan 1 orang di Bagian Umum dan Keuangan

3.    Terdapat kendala pada proses penghapusan dikarenakan ada Barang yang belum ditemukan

4.    Untuk diinventarisasi kembali terhadap barang yang baru disetiap ruangan
Untuk barang kantor yang sudah tidak terpakai agar dipindahkan ke kantor lama
.

5.    Lebih diperhatikan soal KGB dan KP agar tidak terjadi keterlambatan pengajuan

6.    Terdapat kain seragam yang belum dijahit yaitu seragam PDH hijau

7.    Akan diproses pembuatan ruang tunggu di belakang ruang sidang chandra

8.    AC untuk ruang security sudah disiapkan dan akan segera dipasang
Untuk perawatan rumah dinas sedang diproses

9.    Penggantian komputer yang terkoneksi kepada WIFI yang tertutup aksesnya akan diperbaiki

10. Internet pengunjung sudah terpasang khusus pengunjung PTSP diruang tamu terbuka, meja PTSP dan Mesin antrean, juga di Ruang tunggu yang dapat diakses para pencari keadilan

Ruang sidang anak agar diberi sarana sidang online seperti mic dan 1 set teleconference


RAPAT PIMPINAN BULAN MEI 2022

RAPAT PIMPINAN BULAN MEI 2022

Bertempat di ruang kerja Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Selasa, 17 Mei 2022, dilangsungkan rapat pimpinan bulan Mei 2022 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI, dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan I MADE YULIADE, SH., MH. Serta seluruh pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan. Acara Rapat dibuka oleh Pimpinan Rapat dengan diawali mengingatkan PERMA 7, 8, 9 tahun 2016, Maklumat KMA No.1 tahun 2017. Dalam rapat tersebut membahas antara lain :

  1. Penyerapan anggaran DIPA 01 dan 03 masih dibawah 50% pertanggal 17 Mei 2022, agar dimaksimalkan
  2. Ada Penyerapan anggaran yang belum dibuatkan Laporan pertanggungjawaban agar segera dirampungkan
  3. Terdapat meja yang diperoleh dari pemberian Kapolres yang diperuntukkan untuk meja PTSP , Meja Bundar Diruang Loby, dan Meja untuk Ruang Sidang Anak.
  4. Meja lama yang masih layak pakai akan dipakai untuk mengganti meja-meja yang sudah tidak berfungsi
  5. Masih ada ruangan yang perlu penambahan fasilitas AC disalah satu ruang sidang
  6. Kain Laken Penutup Meja ruang sidang perlu diperbaharui
  7. SAKIP PN Kraksaan menunggu informasi terbaru
  8. Access Point sudah disediakan untuk dipasang di Ruang Pidana dan Perdata serta Sticker bertuliskan Free WIFI juga sudah dibuatkan dan akan segera dipasang ke beberapa spot tertentu
  9. Untuk akses wifi saat ini terpantau aman untuk beberapa ruang khususnya pada Ruang Sidang
  10. Setiap tanggal 10 pada tiap bulannya harus ada laporan SAKIP yang harus rutin dilaporkan
  11. Alat teleconference pada Ruang sidang anak harus segera ditindak lanjuti karena ada pada checklist APM
  12. KGB pegawai sudah selesai proses untuk bulan terbaru
  13. SK kenaikan pangkat ada beberapa yang belum turun dan Usul Pensiun a.n. Edy Marzuki, S.H. yang juga belum turun menunggu informasi
  14. Pengadaan Komputer belum terlaksana karena ada kendala keuangan
  15. Akses Difabel akan segera diproses dari loby hingga pintu belakang

 

Picture5

Picture6


RAPAT PIMPINAN BULAN APRIL 2022

Bertempat di ruang kerja Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Rabu, 13 April 2022, dilangsungkan rapat pimpinan bulan April 2022 yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, AGUS AKHYUDI, dihadiri seluruh pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan. Dalam rapat tersebut membahas antara lain :

  1. Ada beberapa hasil Rapat Monitoring dan Evaluasi yang perlu ditindaklanjuti berkaitan dengan IPK dan IKM
  2. Pemenuhan kekurangan evidence ZI yang sudah dikoreksi oleh evaluator agar tanggal 18 April 2022 sudah selesai dipenuhi dan dilengkapi
  3. Untuk pelaksanaan Audit Internal APM agar segera melakukan pengecekan kelengkapan data APM pada masing-masing bagian
  4. Terdapat 3 CPNS yang akan dilakukan monitoring dan evaluasi penempatan CPNS baru untuk ditempatkan dibeberapa bagian yang butuh tambahan personil
  5. Untuk penyerapan anggaran pada triwulan pertama ini masing-masing penyerapan anggaran DIPA 01 dan DIPA 03 dibawah 30% untuk kedepannya lebih dimaksimalkan kembali
  6. Paling lambat setiap tanggal 5 pada tiap bulan agar pengisian Monitoring dan Evaluasi SAKIP dan untuk dilaporkan pertriwulan
  7. Kewajiban para hakim pengawas bidang untuk selalu mengunggah laporan Hakim pengawas Bidang pada setiap bulannya ke BAWAS hal tersebut perlu disosialisasikan pada Rapat Bulanan untuk menyeragamkan template laporan yang akan dipakai dan diaporkan
  8. Untuk evidence tindak lanjut agar dicantumkan before dan after misal monev tentang SOP agar dicantumkan evidence rapat SOP sebelum dan sesudah ada perbaikan
  9. Fasilitas AC sejumlah 3 buah akan diletakkan di Post Satpam dan Ruang Arsip.
  10. Penambahan fasilitas printer untuk menunjang pekerjaan dibagian kepaniteraan
  11. Untuk panitera muda perdata agar mengoreksi betul-betul terkait pembuatan penetapan agar tidak terjadi kekeliruan

rapat pimpinan

rapat pimpinan1

 


RAPAT BERJENJANG KESEKRETARIATAN BULAN APRIL 2022

Bertempat di ruang kerja Sekretaris Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Senin 11 April 2022, dilangsungkan rapat berjenjang kesekretariatan bulan April 2022 yang dipimpin oleh Drs. SUMIYANTO, MH, dihadiri kepala sub bagian umum & keuangan, PTIP serta kepegawaian dan ORTALA. Dalam rapat tersebut membahas antara lain :

  1. Untuk penyerapan anggaran di triwulan pertama pada Bulan April 2022 yakni untuk anggaran DIPA 01 kurang lebih 20% dan Anggaran 03 9% \
  2. Terdapat kendala Surat Tugas yang tidak sesuai atau tidak valid sehingga tidak bisa di Validasi kaitannya dengan penyerapan anggaran biaya perjalanan dinas
  3. Perlu ada perubahan Susunan Tim Panitia Penghapusan a.n. Didik Wahyudi diganti oleh Yulia Karlina dan segera dibuatkan SK terbaru untuk perubahan Tim Penghapusan
  4. Akan segera diadakan monitoring dan evaluasi untuk penempatan CPNS baru sejumlah 3 orang
  5. Perlu penambahan AC untuk ruang tunggu, ruang pidana, PTSP dan Post satpam
  6. Untuk PTIP perlu ada penambahan jaringan untuk mensupport kedinasan bagian kepaniteraan
  7. Untuk laporan Triwulan pada bagian umum dan keuangan masih terkendala pengisian laporan triwulan pada aplikasi oleh operator
  8. Kendala untuk honorer yang lepas piket karena ada jadwal piket malam sehingga ketika dibutuhkan pada jam kerja, yang bersangkutan tidak ada dikantor sehingga perlu prioritas petugas yang bisa diperbantukan dan selalu standby di jam kerja di bagian umum dan keuangan.

rapat kesekretariatan

rapat kesekretariatan1


RAPAT BERJENJANG KEPANITERAAN BULAN APRIL 2022

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Negeri Kraksaan, pada hari Jum’at, 8 April 2022, dilangsungkan rapat berjenjang kepaniteraan bulan April 2022 yang dipimpin oleh panitera Pengadilan Negeri Kraksaan, SABRAN AK, SH, dihadiri seluruh panitera muda, panitera pengganti serta juru sita pengganti. Dalam rapat tersebut membahas antara lain :

  1. Jika ada permohonan salinan putusan, dicek terlebih dahulu jika yang meminta salinan putusan bukan pihak maka tidak perlu diberikan salinan melainkan hanya fotokopi saja, melalui meja informasi, serta membuat surat permohonan dengan menyampaikan alasannya.
  2. Jika terdapat surat masuk diharapkan untuk mengecek terlebih dahulu dan segera menyimpan kedalam map serta memisahkan surat sesuai dengan isinya, sehingga jika ada surat yang membutuhkan balasan bisa segera ditindak lanjuti.
  3. Mengantisipasi atau mengurangi kesalahan pada pemberitahuan putusan, dimohon panitera pengganti untuk menyerahkan copy amar putusan untuk mencocokkan agar tidak ada kesalahan.

rapat kepaniteraan

rapat kepaniteraan1



Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Dengan motto "Kreatif, Responsif, Aplikatif, Kognitif, Supel, Akuntabel dan Normatif" . Pengadilan Negeri Kraksaan selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kepuasan para pencari keadilan dalam rangka mewujudkan badan peradilan yang agung.